FURNITURE - LIGHTING - ACCESSORIES - MORE

5 Tips Merawat Sofa Modular Agar Tetap Awet dan Nyaman

October 13, 2023

Sofa Modular

Memiliki sofa modular adalah investasi besar untuk kenyamanan rumah Anda. Namun, agar tetap awet dan nyaman, sofa ini memerlukan sedikit perhatian dan perawatan. Berikut adalah beberapa tips sederhana namun efektif yang akan membantu Anda merawat sofa modular Anda dengan baik:

1. Perhatikan Material Sofa

Sofa modular hadir dalam berbagai material seperti kulit, kain, atau mikrofiber. Setiap material memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda. Pastikan Anda tahu jenis material sofa Anda dan ikuti petunjuk perawatan yang diberikan oleh produsen.

2. Hindari Paparan Langsung Matahari

Tips yang kedua adalah jauhi sofa dari sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung dapat merusak warna dan tekstur sofa Anda seiring waktu.

Tempatkan sofa modular Anda di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung atau gunakan gorden atau tirai untuk melindunginya. Jika tidak mungkin dihindari, pertimbangkan penggunaan penutup sofa saat tidak digunakan untuk melindungi permukaan sofa dari sinar UV.

3. Ganti Posisi Bagian Sofa Modular

ganto posisi sofa

Salah satu keuntungan sofa modular adalah kemampuannya untuk disusun ulang sesuai keinginan Anda. Jadi, tips selanjutnya adalah ganti posisi dan susunan bagian sofa serta bantalan sofa secara berkala untuk memastikan penggunaan yang merata. Ini akan mencegah ausnya bagian-bagian tertentu dan memperpanjang umur sofa secara keseluruhan.

4. Gunakan Penutup Sofa

Gunakan penutup sofa yang sesuai dengan ukuran sofa Anda. Penutup sofa tidak hanya melindungi dari noda dan cairan, tetapi juga memberikan lapisan tambahan perlindungan terhadap kelembaban dan debu.

Pilih penutup sofa yang mudah dilepas dan dicuci untuk memudahkan perawatan. Dengan menggunakan penutup sofa ini, sofa akan lebih awet digunakan dalam waktu lama.

5. Lakukan Pemeliharaan Rutin

rutin bersihkan sofa

Tips yang terakhir adalah rutin melakukan pemeliharaan sofa secara berkala. Anda bisa menggunakan vacum untuk membersihkan debu dan kotoran yang mengendap di celah sudut sofa.

Jika sofa modular Anda memiliki bantal atau pelapis yang dapat dilepas, cuci mereka sesuai petunjuk produsen dan pastikan mereka benar-benar kering sebelum dipasang kembali.

Dengan perhatian ekstra dan perawatan yang baik, sofa modular Anda akan tetap awet dan nyaman dipakai. Selamat menikmati waktu bersantai di sofa impian Anda! Jangan ragu untuk menghubungi URBANLOFT jika Anda membutuhkan sofa modular untuk mengisi ruang tamu Anda.

SPECIALLY CURATED PRODUCT FOR YOU

OTHER BLOG

Looking for something great?

FURNITURE - LIGHTING - ACCESSORIES - MORE

DESIGNERS COMMUNITY